=== RS Hermina Podomoro Sunter kini sudah Pindah Ke Hermina Tower Kemayoran === Pendaftaran Via whatsapp di 0865 9415 5353 atau telpon ke +62 21 22608046

Nov 8, 2015

Disewakan Ruang kantor di Hermina Tower

Apakah saat ini Anda sebagai seorang entrepreneur muda? Mewujudkan keinginan untuk memiliki sebuah kantor dan tempat usaha sendiri tentunya akan menjadi kepuasan bagi pribadi Anda. Memiliki disini bukan berarti membeli atau membangun sendiri tempat usaha dan kantor Anda namun Anda cukup melakukan transaksi sewa kantor atau tempat usaha.

Mengapa demikian? Alasannya kurang lebih seperti ini. Sebuah perusahaan besar biasanya identik dengan banyaknya karyawan dan kolega kerja yang membantu Anda memulai usaha. Akan tetapi jika Anda merupakan seorang bussinessman atau entrepreneur startup yang memang saat ini belum memiliki jaringan atau karyawan yang Anda butuhkan untuk membantu, Anda harus memikirkan kembali untuk memulai usaha Anda sendiri.



Meskipun awalnya sebuah perusahaan sukses idealnya adalah memiliki beberapa pendiri sekaligus pemilik modal, akan tetapi bukanlah hal mustahil bila Anda memulai sendiri usaha Anda dari nol. seorang entrepreneur dan Investor dari Amerika Serikat Adam Callinan, pernah membagikan tips untuk memulai usaha tanpa bantuan siapapun.Namun intinya dari artikel tersebut adalah tidak berlebihan dan sederhana dalam mengambil keputusan.

Jika usaha Anda masih berupa startup dan dalam proses pengembangan. Sewa sebuah kantor atau tempat usaha merupakan ide yang bagus dan ini juga akan berpotensi sebagai pusat pengembangan usaha Anda. Jadi, biaya yang Anda anggarkan untuk membangun gedung atau kantor, atau jual beli kantor, dapat Anda gunakan sebagai biaya tambahan pengembangan produk atau jasa yang Anda jual nantinya.

Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum melakukan sewa kantor dan tempat usaha. Menyewa sebuah kantor atau tempat usaha baru di sebuah daerah yang berpotensi memang  tidak semudah membalikkan telapak tangan. Paling tidak ada empat persiapan yang sebaiknya Anda pelajari sebelum menyewa sebuah kantor atau tempat pengembangan usaha di Jakarta atau tempat berpotensi lain.

Tanyakan Pada Karyawan dan Kolega Anda, Tempat yang Mereka Inginkan

Memilih sebuah gedung sesuai selera untuk tempat usaha baru adalah memang hak Anda sebagai pemilik usaha. Namun jika boleh disarankan berilah kesempatan bagi kolega/ client dan karyawan Anda untuk memilih lokasi usaha baru yang ingin Anda sewa. Mereka juga memiliki pandangan yang berbeda dalam memilih lokasi usaha yang mungkin bagi mereka lebih mumpuni dan harusnya disetujui bersama tentunya. Selain itu Melibatkan karyawan dan kolega seperti memilih lokasi usaha baru yang potensial juga akan membuat mereka merasa lebih dihargai. Hal ini akan menambah loyalitas juga motivasi serta mutu kerja dari mereka.

Siapkan Dokumen Finansial Perusahaan dan Penyandang Dana Usaha Anda

Pada saat Anda ingin menyewa sebuah gedung, Hermina Tower misalnya, pastikan Anda memiliki kondisi finansial yang cukup baik untuk membayar sewa gedung dan jangan lupa juga dengan biaya maintenance gedung yang mereka miliki. Anda sebaiknya harus menyiapkan berkas-berkas finansial, seperti jumlah aset, jumlah simpanan perusahaan, tagihan pajak bahkan aset-aset pribadi. Tapi sekedar saran saat Anda menggunakan aset pribadi sebagai jaminan, pikirkanlah kembali dengan matang. Karena saat Anda menggunakan aset pribadi sebagai jaminan, aset pribadi Anda tentunya akan terancam ketika perusahaan Anda terpuruk dan tidak mampu membayar sewa gedung tersebut.
Dan langkah ini termasuk pada salah satu kesalahan yang dilakukan untuk entrepreneur pemula.

Konsultasikan Pemilihan Gedung Tempat Usaha Anda pada Ahlinya

Apakah Anda masih ragu atau mungkin belum memiliki pengalaman dalam sewa menyewa properti? Jika demikian Anda sebaiknya menggunakan tenaga ahli sebagai konsultan. Sebenarnya tidak perlu menyewa konsultan real estate. Anda hanya perlu bertanya pada customer service pemilik gedung atau perusahaan real estate dan properti yang Anda minati. Customer service dan broker umumnya lebih fleksibel dan dengan senang menerangkan kelebihan dan kekurangan gedung tempat usaha yang Anda pilih.

Anggarkan Ruang Tambahan Untuk Berjaga-jaga

Anggarkan dana lebih untuk menyewa ruang tambahan bagi usaha Anda. Setidaknya bisa ditanyakan dulu ke pemilik gedung apakah ada opsi menambah ruang dalam periode sewa gedung yang Anda pilih. Hal ini dikarenakan (dan diharapkan) Perusahaan Anda pasti akan berkembang, dan berkembangnya usaha tentunya harus diimbangi dengan ruang kerja yang luas. Mungkin untuk menyimpan tambahan dokumen atau peralatan baru atau mungkin juga untuk menambah meja kerja untuk karyawan. Jika dikaji ulang memang menambah space hanya untuk berjaga-jaga tidak efektif maka ada alternatif lainnya misalnya menyiasatinya dengan menyewakan atau mengontrakkan space tambahan tersebut pada pihak ketiga, tentunya dengan persetujuan pemilik gedung. Dengan demikian, Anda memiliki ruang tambahan untuk jaga-jaga pertumbuhan usaha Anda.

Teliti Harga Sewa Kantor dan Tempat Usaha yang Anda Pilih, Termasuk Biaya Perawatan dan Fasilitasnya!

Hal ini bukannya berpikir negatif kepada manajemen gedung, akan tapi lebih ke arah hal hal yang tidak diinginkan. Misalnya Anda harus mengkalkulasi dan meriset sendiri nilai gedung berdasarkan infrastruktur, lokasi, fasilitas dan maintenance-nya. Jika ada harga yang terlihat berlebihan, Anda bisa menanyakan pada manajemen building  akan hal tersebut. 

Kabar Gembira ...

Kini Hermina Tower, Kemayoran, membuka kesempatan untuk Anda atau perusahaan Anda yang hanya ingin menyewa ruang kantor di lokasi strategis Kemayoran, Jakarta Pusat. Ruang yang disewakan saat ini hanya 4 lantai saja yaitu dilantai 8 sampai lantai 11. Dengan luas semigross keseluruhan per lantai 957 m2, tentunya akan sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan ruang beraktifitas. Namun jika Anda atau perusahaan Anda ingin memiliki ruangan lebih kecil, tentunya akan bisa dipertimbangkan kembali.  Harga yang ditawarkan saat ini untuk dapat Anda huni akhir tahun 2016 nanti, masih relatif murah yaitu sekitar 250 ribu rupiah per meter persegi per bulannya. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi di 0852 1113 9993 baik telpon, sms maupun whatsapp.

No comments:

Post a Comment