=== RS Hermina Podomoro Sunter kini sudah Pindah Ke Hermina Tower Kemayoran === Pendaftaran Via whatsapp di 0865 9415 5353 atau telpon ke +62 21 22608046

Feb 7, 2016

Tips agar Cepat Naik Jabatan di Kantor

Kali ini saya akan membagikan beberapa tips yang akan berguna agar cepat naik jabatan di kantor. Pada dasarnya baik disadari atau tidak, saat berada di lingkungan kerja, produktivitas Kita diamati dengan baik oleh atasan maupun rekan lain. Apakah baik atau kurang baik, ditentukan dengan bagaimakan kita memposisikan diri kita kepada pekerjaan kita maupun terhadap orang lain. 

Jika kita ternyata lebih produktif di tempat kerja tentu akan membuat Kita menjadi pegawai yang dianggap berdedikasi sehingga berpeluang mendapat promosi kenaikan jabatan. 

Namun bagaimana kah tips agar dapat cepat naik jabatan di kantor? Apakah sulit? Berikut adalah tipsnya.


Sebenarnya menjadi lebih produktif bukan masalah sulit atau tidak. Kita hanya perlu melakukan lima kebiasaan sederhana yang harusnya tetap kita jaga. Beberapa contohnya adalah:

1. Meja kerja rapi

Biasanya orang yang produktif umumnya memiliki ruang kerja yang terorganisir, bersih, dan rapi. Tanpa diberi tahu, rekan kita akan menganggap bahwa kita merupakan pribadi yang telaten. Dan hal ini juga akan mencerminkan kita kedepannya, jika kita diberikan tanggung jawab membawahi anak buah yang akan membantu perusahaan menjadi lebih baik. 

2. Menjadwalkan segala sesuatu

Bila ingin produktif, pada dasarnya kita hanya perlu menuliskan daftar apa saja yang harus dilakukan setiap harinya. Daya ingat manusia terbatas dan terkadang mudah terganggu dari tujuan awal . Dengan adanya daftar tersebut dapat membuat kita dapat memprioritaskan hal yang paling penting. Dan yang pasti, semua kegiatan menjadi terarah.

3. Gerak cepat

Semua orang yang produktif pasti bergerak cepat bila diberi tugas atau pekerjaan baru oleh atasannya. Semua pekerjaan diselesaikan tepat waktu. Ini juga menjadi acuan bagi atasan untuk dapat mempromosikan kita untuk ke jenjang yang lebih tinggi

4. Jarang main gadget

Smartphone baru memiliki berbagai macam fitur dan akan menjadi godaan terbesar saat bekerja. Sering melihat ponsel, akan membuat Anda dinilai tidak bekerja dengan sungguh - sungguh. Itu mengapa semua orang produktif jarang main gadget saat bekerja kecuali untuk hal penting. Misal berkomunikasi dengan client, atau saat meeting berlangsung kita mencari informasi apa yang akan ditanyakan oleh atasan atau istilah - istilah yang baru kita dengar.

5. Menerapkan pola hidup sehat

Cukup tidur, menyantap makanan yang sehat, melakukan aktivitas fisik, dan cukup olahraga merupakan kebiasaan yang dilakukan orang produktif. Hal-hal tersebut menurut peneliti terbukti membuat Anda lebih bersemangat dalam beraktivitas. 

Source : http://rona.metrotvnews.com/read/2015/12/06/457598/tips-agar-cepat-naik-jabatan-di-kantor

No comments:

Post a Comment