=== RS Hermina Podomoro Sunter kini sudah Pindah Ke Hermina Tower Kemayoran === Pendaftaran Via whatsapp di 0865 9415 5353 atau telpon ke +62 21 22608046

Nov 18, 2015

Tips Jitu Mudah Memilih Kursi Kantor dengan Tepat

Apakah Anda saat ini sedang bingung ingin membeli funiture kantor? Kali ini Hunianbrilian.com akan memberikan Tips Jitu Mudah Memilih Kursi Kantor dengan Tepat menurut pandangan kami pribadi. Mungkin berbeda dengan pendapat Anda namun ada beberapa tips yang ternyata sebagian besar orang setuju dengan pendapat Kami.

Nah sekarang kembali kepermasalahan awal, Apakah Anda saat ini sedang bingung ingin membeli furniture kantor? Pada dasarnya untuk membuat suasana kantor menjadi dinamis dan nyaman adalah furniture yang ada harmonis dengan lingkungan pekerjaan, baik dari segi ukuran, fungsi maupun warna. Jadi alangkah baiknya jika Kita tidak membeli furniture dengan asal saja dan yang penting murah.  Murah sih boleh hanya saja namun berdasarkan banyak pengalaman, furniture dan perabot kantor juga mempengaruhi produktifitas karyawan yang bekerja. Berikut adalah tips jitu untuk memilih furniture kantor dengan tepat yang sesuai untung perusahaan Anda



Memilih Meja dan Kursi Kantor

Meja dan kursi kantor merupakan salah satu elemen paling penting di dalam pekerjaan. Hal ini dikarenakan Meja dan kursi berhubungan langsung dengan karyawan. Tanpa meja dan kursi tentunya  karyawan akan sulit mengerjakan pekerjaannya dengan cepat. Mari kita bahas satu persatu.

Untuk memilih meja kantor, perlu disesuaikan dengan tinggi dari kursi, jangan sampai tidak proporsional, terlalu tinggi atau terlalu rendah. Jangan lupa untuk mempertimbangkan luas tempat/ ruangan yang ada, apakah perlu meja yang besar atau mungkin sebaliknya hanya yang kecil saja. Pilihlah juga bahan meja yang sintetis karena sudah terbukti banyak digunakan di pasaran. Kadang menggunakan material kayu padat, akan membuatnya sulit jika ingin dipindahkan, namun jika kayu partikel akan mudah rusak terutama saat banjir atau beban yang sangat berat. Dan yang terakhir dan paling penting, bandingkan juga harganya, apakah sesuai dengan budget kantor Anda atau tidak.


Untuk memilih kursi kantor, tipsnya kurang lebih tidak jauh berbeda dengan memilih meja namun beberapa hal yang perlu diperhatikan. Biasanya, kursi yang ergonomis lebih disukai karyawan daripada kursi kerja konversional. Faktor kenyamanan untuk duduk dalam waktu lama lah yang mempengaruhinya. Perhatikan juga model kursi kantor yang sesuai jabatan, misalnya kursi untuk level manajerial sebaiknya berbeda dengan kursi karyawan. Terkadang penekanan hal kecil tersebut penting dilakukan mengingat seiring dekatnya komunikasi dan interaksi antara karyawan dengan manajerial, membuat hubungan mereka menjadi tidak ada batasan dan sering dilupakan. Dan ini akan sulit membuat kepatuhan dan sering menjadi tercampurnya hubungan kerabat dengan atasan bawahan. Selepas dari hal yang tadi, perlu dipertimbangkan juga jika ada garansi kursi kantor yang ditawarkan oleh toko tertentu. Saat ini banyak penjual yang menawarkan garansi satu sampai dua tahun.

Tips jitu yang terakhir yang sudah diungkap diawal adalah jangan tergiur dengan merk kursi kantor tertentu dengan harga yang harga mahal. Cek kembali dan teliti dahulu bagaimana tanggapan pasar maupun penggunanya. Sesuaikan juga untuk manfaat dan juga kualitasnya karena saat ini banyak merk yang beredar dengan harga yang lebih murah bahkan jauh lebih murah namun terkadang mutunya atau kualitas produknya cukup baik.

Demikianlah Tips Jitu Mudah Memilih Kursi Kantor dengan Tepat dari HunianBrilian,com. Semoga informasi tadi bermanfaat bagi kita semua untuk kini dan nanti. Jika ada informasi yang ingin disampaikan dapat segera hubungi 0852 1113 9993 baik telpon, sms maupun whatsap.

1 comment:

  1. Hai, salam kenal. izin menambahkan apa yang ada dikepala perihal pemilihan kursi dan furniture kantor yang mungkin bisa bermanfaat. Pemilihan kursi kantor yang paling utama adalah dari segi kenyamanam hal ini jelas tidak bisa ditolelir.

    Mengingat kita akan duduk lama disana dan kenyamanan menjadi pilihan wajib. Kemudian pemilihan bahan. Pilih bahan yang mudah menyerap udara lembab. Agar tempat duduk kita tidak mudah bau apek. Pastinya tidak mau dong ruang kantor kita menjadi bau? Demikian ^^ jabat erat

    ReplyDelete