=== RS Hermina Podomoro Sunter kini sudah Pindah Ke Hermina Tower Kemayoran === Pendaftaran Via whatsapp di 0865 9415 5353 atau telpon ke +62 21 22608046

Feb 27, 2016

PMK Dikenal Sebagai One Stop Auto Shop

Pasar Mobil Kemayoran (PMK) walaupun keberadaannya dianaktirikan oleh pengelola, namun sejak dulu dikenal sebagai one stop auto shop. Di lokasi yang memang bersebelahan dengan gedung PT Jiexpo ini terdapat sekitar 200-an show room mobil seken dan 500-an kios onderdil, variasi, dan bengkel.

“Aktivitas PMK setiap harinya selalu ramai. Pelanggannya bukan dari Jabodetabek saja, tetapi dari berbagai daerah di Indonesia,” ujar David, pedagang di PMK Jalan Raya Industri, Kemayoran, Jakarta Pusat, kemarin. “Apalagi kalau pengelola PPKK mau memperbaiki kerusakan jalan maupun saluran, maka tingkat kunjungan konsumen bakal lebih ramai lagi,” ujarnya sambil menunjukkan jalan berlubang dan got mampet.

Ketua Persatuan Pedagang Pasar Mobil Kemayoran (P3MK) H. Hendry Syahrial, SE menambahkan sebenarnya lokasi PMK sangat strategis. “Mudah diakses dari berbagai arah, termasuk dekat sekali Pintu Tol Kemayoran, membuat PMK selalu ramai pengunjung,” kata pemilik show room Raden Auto.



Terlengkap


Pasar Mobil Kemayoran dikenal sebagai pasar mobil bekas yang menyediakan produk berkualitas. Pasar yang berlokasi di Jalan Raya Industri, Kemayoran, Jakarta Pusat, sering dikunjungi pedagang mobil dari berbagai daerah yang berburu stok. Di lokasi tersebut juga banyak toko onderdil yang menjual aneka suku cadang, aksesori, audiovisual, bengkel cat dan body repair, menjadikan PMK sebagai pusat belanja otomotif yang terlengkap.

Menurutnya membeli mobil di PMK sangat tepat karena mobil dipajang di show room semi terbuka. “Tidak banyak dipengaruhi cahaya lampu, sehingga kondisi eksteriornya benar-benar sesuai apa yang terlihat,” papar Hendry sambil menambahkan pasar ini juga didukung leasing bonafid yang menerapkan uang muka rendah dan bunga ringan.

“Harga mobil di sini relatif murah dan kondisinya bagus-bagus. Jadi, kalau dijual lagi ke daerah, kami masih dapat untung yang lumayan,” ujar Hartono, pedagang asal Surabaya, Jawa Timur, saat berburu minibus di PMK.

Dia ditemani tiga sopir akan membeli Avanza dan Innova sesuai permintaan pelanggan di daerahnya. “Setelah transaksi selesai, kami akan langsung mengendarai mobil secara konvoi menuju Surabaya,” ujar pria yang mengaku menginap di sebuah hotel kawasan Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat.

Pasti Puas

Ketua Persatuan Pedagang Pasar Mobil Kemayoran (P3MK), H. Hendry Syahrial, menyatakan sejak dulu sampai sekarang, PMK masih menjadi tujuan utama kelompok pedagang dari berbagai penjuru Tanah Air.

“Sebab, mobil yang kami pajang di show room sudah melewati proses quality control. Jadi, kondisinya selain siap perjalanan luar kota juga bersih luar dalam. Konsumen pasti puas,” ujar Hendry sambil menambahkan harga yang diterapkan pedagang PMK juga relatif murah. Jadi, meski sudah dipotong biaya akomodasi berupa perjalanan, penginapan, dan makan, pedagang daerah masih bisa meraih untung.

PMK yang berlokasi persis di seberang gedung arena PRJ Kemayoran, selain dikenal sebagai pasar besar mobil seken, juga pusat pertokoan onderdil, variasi, dan bengkel. Di lokasi ini terdapat 600-an kios yang menjual aneka suku cadang, aksesori, bengkel reparasi bodi, dan lainnya. “Ibaratnya konsumen mau cari apapun ada di sini,” kata Hendry yang juga pemilik Raden Auto.

(joko)

Sumber : http://poskotanews.com/

No comments:

Post a Comment