=== RS Hermina Podomoro Sunter kini sudah Pindah Ke Hermina Tower Kemayoran === Pendaftaran Via whatsapp di 0865 9415 5353 atau telpon ke +62 21 22608046

Feb 11, 2016

Etika berpakaian saat di kantor

Sebagian orang berpendapat bahwa penampilan kita sesungguhnya tidak ada hubungannya dengan kemampuan kita dalam menyelesaikan pekerjaan. Memang benar namun boleh percaya atau tidak penampilan kita merupakan cerminan dari prilaku kita dan character kita. Walaupun terkadang penampilan hanya sebatas kostum saja namun ada baiknya kita tetap mematuhi etika berpakaian saat di kantor seperti yang dianjurkan dari iDiva berikut ini.


Terlalu terbuka

Jika memang ingin memakai pakaian yang terbuka, bukan kantor tempatnya. Jadi jangan pernah mengenakan atasan atau bawahan yang terlalu memamerkan kulit Anda. Selain mengganggu konsentrasi rekan kerja, juga dapat meningkatkan hal - hal yang tidak diinginkan selama menuju tempat kerja, saat bekerja dan saat pulang kerja. 


Terlalu banyak atau sedikit make up

Sering kali wanita ingin selalu tampil menarik dan seksi saat berada diluar rumah namun tidak peduli betapa seksinya wajah Anda dalam balutan make up, sebaiknya jangan berlebihan saat membubuhkan kosmetik. Akan tetapi Anda juga jangan sampai lupa tidak memakai make up sama sekali. 

Pakai sandal jepit

Etika berikutnya soal pakaian dari ujung kepala hingga kaki adalah menghindari penggunaan sandal jepit. Meskipun harga sandal Anda begitu mahal, gunakan saja di tempat selain di kantor. Atau mungkin juga bisa digunakan saat berkendara dari dan menuju tempat bekerja. Hanya saja keselamatan Anda juga kurang terlindungi jika demikian

Celana olahraga

Beberapa orang cukup malas memilih pakaian saat pergi ke kantor. Anda juga begitu? Jika iya, meskipun begitu malas, jangan sampai Anda mengenakan celana olahraga saat ke kantor. Apalagi bagi Anda yang selalu berangkat kekantor dengan menggunakan sepeda menuju tempat kerja, ada baiknya selalu membawa cadangan pakaian kerja di tempat penyimpanan (locker).

Mengepang rambut

Sebenarnya tidak masalah jika Anda suka mengepang rambut saat bekerja. Yang perlu dihindari adalah penggunaan jepit rambut, tali, bando, atau hiasan rambut yang berlebihan dan terlihat kekanak-kanakan.

Celana kulit

Jika Anda bekerja untuk sebuah band rock, tidak ada yang salah dengan celana kulit. Pasalnya celana kulit biasanya identik dengan kesan mengenai sifat yang kurang hati-hati dan ceroboh.

Baju kemarin

Apapun alasannya, sebaiknya hindari mengenakan pakaian yang sudah dipakai kemarin saat pergi ke kantor. Sebab memakai baju kemarin membuat Anda terlihat kelelahan, jorok, dan dugaan negatif yang lain. 

Aksesori berlebihan

Mengenakan kalung antik memang lucu dan sah-sah saja dalam etika berpakaian saat di kantor. Tetapi jangan sampai memakai aksesori yang berlebihan karena Anda bisa meninggalkan kesan aneh dan tidak profesional.

Itulah beberapa etika berpakaian saat di kantor. Apakah tempat kerja Anda memiliki peraturan tertentu dalam berpakaian?

No comments:

Post a Comment